YOSHINKAN AIKIDO INDONESIA KENBUKAI

 

Yoshinkan Aikido Indonesia Kenbukai terafiliasi resmi sebagai anggota dari Yoshinkai Foundation sejak November 2013. Kami adalah organisasi non profit yang mempunyai tujuan untuk menyebarkan beladiri Yoshinkan Aikido di Indonesia. Dojo kami didirikan atas prakarsa Mizuno Hiroshi Sensei (6th Dan Yoshinkan Aikido) yang sampai saat ini memberikan bimbingan secara langsung kepada para anggota.
 
Walau pada awalnya kebanyakan anggota kami adalah warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia, sedikit demi sedikit anggota kami terus bertambah dan berasal dari latar belakang suku bangsa yang berbeda, tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan. Melalui Yoshinkan Aikido kami berharap bisa menyebarkan ilmu beladiri yang efektif dan prinsip damai dari Aikido serta meningkatkan kualitas fisik dan mental dari para anggota. Selain itu kami juga berharap bisa memperluas kekeluargaan dan juga meningkatkan pemahaman antar budaya Jepang dan Indonesia.
 
Kami meneruskan budaya kekeluargaan yang diturunkan dari induk dari dojo kami, yakni Yoshinkan Aikido Shizuoka Branch, yang berada di Iwata City, Shizuoka Prefecture, Japan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Silahkan kunjungi link berikut: